My Home

Rabu, April 13, 2011

SHINee FF [One for Me- part 3]



Title :One for Me
Author : Kunang-kunang di taman (?)
Main Cast : Choi Ryeo Gi as YOU
Choi Min Ho
Lee Jinki
Lee Taemin
Support Cast :
Length : sequel
Genre : romance, life, sad (?)
Rating : PG-15

Previous Part

“Maaf, anda kerabatnya Alm. Choi Hyun Ki” suara seseorang dibelakangnya mengagetkannya, tapi dia lebih kaget lagi ketika berbalik dan mendapati seorang yeoja berponi dengan rambut ikal digerai memandangnya, dia menggunakan syal yang dilingkarkan di lehernya. Syal yang sangat dikenalinya. Ia benar-benar merasa tidak percaya

‘kamu....”

“Ommo...” yeoja di belakangnya terlihat lebih kaget, dan mundur selangkah “andwee, tidak mungkin...”

New Part

“Hyun ki?”

Minho membeku sejenak sambil menatap yeoja di belakangnya, lalu namja itupun dengan agak tergesa berdiri menghadap yeoja itu.

“Choi Min ho imnida” ujar Minho sambil sedikit menunduk

“Ah..eh... mianhae ...aku pikir ... sudahlah lupakan” Ryeo gi menggaruk kepalanya yang tidak gatal, ya Tuhan, mana mungkin dia itu Hyun Ki? Memang sih wajahnya mirip tapi penampilannya sangat berbeda dengan Hyun Ki yang aku kenal....

Minho dapat merasakan yeoja di hadapannya benar-benar membuatnya terpesona, entah karena efek dari cahaya matahari sore yang menjadi latar yeoja itu atau karna angin sepoi-sepoi yang sesekali menggerakkan rambutnya yang berkilauan tertimpa cahaya matahari. Dahinya yang terlihat berkerut karena bingung malah membuat cowok itu tersenyum, dan yeoja itu juga tersenyum manis menunjukkan lesung pipit yang sangat namja itu sukai. Ryeo Gi membawa bunga edelweiss dan kotak berwarna coklat. Min Ho tidak pernah menyangka kalau Ryeo Gi itu menjadi jauh lebih cantik dibanding dulu, seandainya mungkin... pasti ia telah memeluknya.

“Mianhae, ngagetin ya?”

“eh, gwenchana, kau mau menziarahi makam ini? silahkan...” Min Ho menundukkan wajahnya, ia bisa merasakan kerinduan dalam hatinya membuncah, setelah berpisah selama lebih dari 3 tahun dia pikir akan biasa-biasa aja perasaanya kalau bertemu tapi ia salah, bahkan ia merasa perasaanya pada yeoja di hadapannya lebih besar dibanding dulu. Min ho pelan-pelan memberanikan dirinya melihat Ryeo Gi melangkah ke arah nisan di depannya yeoja itu memegang nisan bertuliskan Choi Hyun Ki sambil tersenyum pahit. Yeoja itu pun terpejam beberapa saat, sambil mulutnya sesekali berbisik kecil. Tak sampai lima menit, yeoja itu membuka matanya.

“Hyun Ki, happy valentine day! Ini bunga edelweiss kesukaan kamu” Setelah menatap sebentar ke pusara, Ryeo Gi itu menoleh ke arah pemuda di belakangnya yang masih duduk terdiam, Ryeo Gi pun ikut berdiri.

“Kamu temannya Hyun Ki? Atau saudaranya? Choi Ryeo Gi imnida” ucap Ryeo gi sambil itu mengulurkan tangannya.

“Aku adik tirinya Hyun Ki, nama ku Min Ho, salam kenal Ryeo gi” Min Ho menjabat tangan Ryeo Gi sekilas.

“Min Ho? O iya dulu Hyun Ki pernah cerita kalau dia punya saudara beda ibu yang tinggal di luar negeri, tapi dia gak cerita banyak, eh tapi dari gaya bicaramu, bahasa korea kamu bagus banget.

“Jincca? Kalau kamu sendiri, bagaimana bahasa Inggris mu?” Min Ho agak penasaran karna ia tahu Ryeo Gi itu paling lemah sama pelajaran satu ini

“Iya! Sebaliknya aku, bahasa Inggris ku masih kacau balau, huh,,, mau siapapun guru yang mengajar, emang cuman dia yang bisa membuat aku mengerti” Ryeo Gi menatap pusara disebelahnya sekilas “haha, becanda kok, pasti aku bisa! Jadi kalau udah bisa bahasa Inggris kamu harus ajak aku ke luar negeri”

“Boleh kok, tapi kamu aku simpen di peti kemas ya! ”

Ryeo Gi tertawa” haha.. ada-ada aja, eh kita nyambung ya!”

Min ho bimbang sesaat, dia tahu semakin dia lama dengan Ryeo Gi ini, perasaannya bakal sulit dikendalikan. Tapi Min ho bener-bener penasaran apa hubungan Onew dan Ryeo Gi baik-baik aja, baiklah, kalau begitu mungkin dia harus memastikan ...

“Ryeo gi, sebenarnya baru beberapa hari ini aku pindah dari Paris, aku belum kenal banyak orang disini” Minho terdiam sejenak “Ah,, maksudku maukah kau mengantarkan ku ke beberapa tempat di sekitar seoul?”

“Tentu!, eh..”

“Waeyo?”

Ryeo Gi menajamkan pendengarannya karena ia merasa ada suara.

KRIUKKK KRIUKKKKK~~~

Kali ini Min ho juga mendengarnya, suara yang tak lain adalah suara dari perutnya sendiri. Begitu menyadarinya, namja itu langsung menutup mukanya

“Hahahahahahha.... ketahuan deh aku lagi kelaperan”

“Hahahahahahhaha.. gwenchana” Ryeo gi ikut tertawa kecil, lalu yeoja itu tampak teringat sesuatu dan langsung sibuk mengambil sesuatu dari tasnya.

“Ini! Ryeo Gi menyodorkan sekotak coklat “makan aja ini, tapi gak terlalu manis soalnya itu dark chocolate. Temanku sukanya yang itu, dia bilang ‘dark chocolate adalah coklat yang paling banyak kandungan gizinya dibanding coklat lain’ tapi teman aku pasti gak papa coklatnya dikasih kamu, soalnya dia tidak bisa makan ini.

Min Ho terasa dihantam, itu kata-katanya bertahun-tahun lalu, apa mungkin itu coklat buat Hyun Ki? Buat dirinya? Min ho memakan sepotong coklat yang rasanya sangat lezat baginya “temanmu itu, apakah dia sakit gigi?”

Ryeo Gi terdiam sejenak “tidak, ia sudah tidak merasa sakit lagi, gimana rasanya? Pasti kalah dengan yang ada di Paris ya?”

“Memang”

“Hah?! Yaaah... tapi emang seperti itu si, rasa coklatku masih kalah sama buatan luar”
“mas-issneun”#enak sekali#

Ryeo Gi merasa wajahnya menghangat, haduuuhhh... kok bisa ya namja di depannya tersenyum begitu manis? Mirip dengan senyum Hyun Ki, pikir Ryeo Gi, senyum yang sangat dirindukannya “Gomapta”

”Hmm.. bisa nggak kamu bantu aku sekali lagi? Aku lapar, kamu tau tempat makan yang enak? “

“Boleh! Aku juga laper nih... kamu mau makan apa?”

“Whatever.. as long is u’re recommend”

“Owhh... Ok Min Ho, I believe u woldn’t regret my choice for u!”.

“Ok, let’s go!”

“Wait a moment” Ryeo Gi menatap makam Hyun Ki sekali lagi dengan tatapan sedih, tapi kemudian Ryeo Gi itu tersenyum pahit dan berbisik“aku pergi dulu ya Hyun Ki, aq bahagia banget karna saudara mu dateng, aq merasa bertemu kamu lagi”

Min Ho yang mendengar kata-kata Ryeo Gi merasa lidahnya kelu, apa yang dilakukannya selama ini benar? Pura-pura mati demi kebahagiaan Ryeo Gi, yeoja yang dicintainya? Apakah ini sudah benar?

“Waw... this is amazing! Really good idea, makan seafood disini mana sambil ngelihat laut!, bentar lagi waktunya matahari tenggelam kan?”

Mereka berdua berada di restaurant seafood yang berada di pinggir pantai. Jam masih menunjukkan angka 5 sore tapi ternyata tempat itu memang lagi penuh-penuhnya, untung saja mereka masih kebagian tempat yang strategis dan menjorok ke laut. Tapi ada satu yang dilupakan Ryeo Gi, yang baru disadarinya setelah dia duduk dan melihat sekelilingnya.

“Ryeo Gi, gwenchanayo? Kamu mau pesen apa?” tanya Min Ho sambil entah sengaja atau tidak menggenggam jemari tangan yeoja itu “kalau aku mau udang asam manis, ikan kakap bakarnya barengan aja ya?!”

“o..ohh.. sama aja” Ryeo Gi menjawab asal

“Are you sure? Udang asam manis loh?” Min Ho yang tau dengan jelas kalau Ryeo Gi alergi dengan udang, keceplosan, dia lalu menutup mulutnya”ohh...kalau.”

“Ehhh..aku alergi udang!!.. cumi saus tiram aja sama es jeruk, udah”

Waiter pun mencatat pesanan mereka dan mengulangnya sekali lagi, lalu ia pun beranjak pergi.
Ryeo Gi baboya! Umpat yeoja itu dalam hati, kenapa ia tidak ingat kalau sekarang hari valentin? Semua tamu yang datang disini berpasangan, dan lagi dengan tambahan penerangan lilin di cafe ini plus mawar dan hiasan cantik berbentuk hati membuat atmosfernye berbeda, sangat romantis. Ryeo Gi tidak mau melihat ke arah pasangan-pasangan yang dimabuk cinta itu, bikin ngiri aja, sedangkan dia disana dengan seorang yang baru ditemuinya?! Kalau Onew tahu...

“Kamu tampak cemas, waeyo?”

“Ehh.. gwenchana” Ryeo Gi merasa lega karena setidaknya Min Ho biasa saja “ahh... lihat! Sebentar lagi mataharinya mau tenggelam! Eh..?”

“Hehe.. maaf aku foto kamu tiba-tiba, tapi bagus kan?” Min Ho memperlihatkan layar i-phonenya, tampak seorang yeoja yang wajahnya bersinar ditimpa cahaya matahari.

“Ahhh.... iya bagus! Hehe..”

Matahari pun terbenam dan sekarang penerangannya agak berkurang karena hanya lilin saja, dan suasana pun makin terasa romantis, mau nggak mau Min Ho merasakannya juga.

“Wahh... kayaknya aku telat nyadar, tempat ini dipenuhin pasangan semua ya? Serius loh, aku baru inget ini hari valentin!” kata cowok itu sambil menyendokkan udang ke saus asam manis.

“Oh ya?” Ryeo Gi tertawa kecil “sebenernya juga aku baru nyadar, padahal tadi pagi inget hehe... jangan-jangan mereka nganggap kita pasangan juga? Haha”

“Hoho mungkin,,, eh.. tapi nggak papa nih? Aku ngelewatin malem ini sama kamu? Pacar kamu marah dong?”

“Ohh...” Ryeo Gi terdiam “Enggak papa, dia sibuk” Ryeo Gi memberi jawaban singkat, dia masih kesal sama Onew.
Tiba-tiba hp Ryeo Gi berdering, dan langsung diangkat oleh yeoja itu, tanpa dilihat siapa yang meneleponnya.

“Yoboseyo?”

“nugu?” Min Ho ikutan nimbrung, sepertinya lawan bicara di hp Ryeo Gi mendengarnya.

“Ryeo Gi ini aku, siapa tadi??”Suara yang sangat dikenalnya membuatnya terlonjak

Ryeo Gi memberi kode pada Min Ho untuk menunggu sebentar, cowok itu langsung ngeh kalau yang menelpon adalah Onew dan dia hanya menganguk lemah ketika Ryeo Gi beranjak pergi menjauhinya.

“Ryeo Gi, tadi suara namja kan? nugu?” Suara Onew seperti menahan emosi “Bukannya kamu bilang mau jalan sama Mi young aja?”

“Dia... dia namjachingunya Mi young kok, temen aku juga”

“Serius? Kok firasat aku gak enak? Tau gak aku mikir-mikir aneh seharian ini uring-uringan karna ga bisa ketemu kamu? Aku tu sampe mikir kamu ketemu cowok cakep terus malah candle light dinner sama dia. Haduuhhh... mianhae aku mikirnya aneh-aneh chagiya!”

“Hahahaha....” Ryeo gi tertawa garing, kalau saja Onew bisa melihat sedang sama siapa dia sekarang.. hwaa Ryeo gi tak mau memikirkannya >,< “gak mungkin kali aku kayak gitu, oya bentar lagi juga aku mau pulang”

“Ya udah, ntar maleman aku telpon lagi ya, mau ada fans sign dlu, ok? Bye-bye chagi, gomawo buat kiriman coklatnya hehe”

“hehehe... sudah sana kerja, terus cepet balik ke sini! Betah banget di negri orang!”

“Weeewkkk... biarin! Banyak fans aq disini, byeeeee... anneyonggg haha” hp pun dimatikan

“Namjachingu kamu?” tanya Min Ho basa-basi

“Nee.. hehe..”

Mereka pun kembali terdiam, sesekali Minho hanya tersenyum dan Ryeo gi membalas senyuman namja itu dengan ragu. Tapi untunglah suasana canggung itu tak berlangsung lama karena seorang pelayan yang menggunakan baju bermotif hati menghampiri mereka

“Kami enggak pesan ini kok!” Ryeo gi terlihat bingung ketika si pelayan malah menaruh secangkir besar es krim vanilla dengan topping saus coklat kacang dan strawberry di tengah meja. Di mangkuk besarnya terdapat dua sendok es krim yang gagangnya berbentuk hati.

“Oh,, ini gratis, servis dari restoran kami khusus kami berikan pada pasangan yang hari valentin ini candle light disini, kalau kalian mau, kalian juga bisa menggunakan dance floor yang ada disana” pelayan itu malah menunjukkan ke arah dance floor yang ternyata tidak jauh dari mereka. Ryeo gi hanya bisa menggigit bibirnya sambil menggaruk-garuk kepalanya melihat pasangan-pasangan yang sedang dansa itu.

“Nee.. gomawo” Min ho yang sadar situasi langsung memberi uang tip, dan pelayan pun berlalu. “Sudah, tidak usah kau pikirkan, kita kan hanya teman”

“Hahahahha nee...” ryeo gi jadi malu sendiri, refleks dia mengambil sendok es krim tapi bersamaan dengan itu Minho menahan tangan yeoja itu. Begitu melihat muka bingung yeoja itu, Min ho langsung melepaskan tangan Ryeo gi.

“Kau ini, makan nasi dulu! Kalau makan es krim, nanti kamu kekenyangan dan ga mau makan nasi kan?”

“Hah,,, kok kamu tahu?”

“Ah... eh....”


Fly high, so fly high, so fly high! Go! To the sky!
So fly high, so fly high, so fly high! Go! To the sky!

“Sebentar ...” Ryeo gi kembali mengambil hp di tasnya, dan ketika dia lihat ada sebuah SMS dari nomor yang tidak dia ketahui. Dan ketika yeoja itu membukanya ....

From : 0778677XXXX
“Malam Valentin terasa hangat, tapi akan lebih hangat dengan soal ini. Sebutkan jenis radiasi sinar elektromagnetik yang berbahaya serta dampak-dampaknya apabila terkena radiasi tersebut. 5 menit saja”

“Radiasi? Sinar elektromagnetik?” Ryeo gi menatap tak percaya sms yang baru saja diterimanya, yeoja itu benar-benar blank melihat soal radiokimia di smsnya, belum lagi blank dengan jawabannya. soal ini tak salah lagi, yang tak lain dan tak bukan pasti dari Lee song saeng alias LEE TAEMIN!!! Ternyata dia serius, memberi soal lewat SMS pada mahasiswanya, dan HARI VALENTIN PULA!!!

Dasar dosen aneh!!

TBC

Merasa kependekkan hehehehhe~~ mian mian,, ni akibat dari watu saiah membuat FF berkurang (?) #ga ada yg nanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar